Cara Menghilangkan Bau Mematikan Kuku Jempol Kaki

Kalau ditanya bagian tubuh mana yang memiliki aroma yang bisa bikin teler. Jempol kaki salah satunya. Kalau pas motong kuku jempol kaki, kayaknya kurang afdol jika gak dihirup dulu aroma laknat ini. udah tau bau. Bau khas dari jempol emang candu sih. ya kan? kayak semacam otomatis jika kita bersihin langsung deketin ke hidung.
Sebenernya apa sih penyebab munculnya bau yang muncul dari tepian kuku dan daging ini? sampai-sampai ada jempol kaki yang bentuknya amburadul.
apa sih penyebab timbulnya bau yang dapat membinasakan hidung kamu dan teman-teman?

Mitos yang beredar sih dan yang paling ngehits adalah kaos kaki. Tapi mengapa harus kaos kaki yang jadi kambing hitam? Jika memang penyebabnya adalah kaos kaki, berarti bau kaki itu berbanding lurus dengan kaos kaki. jika kaos kakinya bau maka kakinya juga bau. Kalau iya, pantes kakinya kuda gak bau sesedap jempol kita ya


Yang jadi pertanyaan kaos kaki seperti apa yang menyebabkan bau? atau jempol kakilah yang menyebabkan kaos kaki menjadi bau? Ini masih menjadi misteri panjang dari zaman Sherlock Holmes sampai zaman Shinichi Kudo.
Post ini pun ada kaitannnya dengan kejadian ini
Naluri detective saya pun terpanggil. Misteri ini sepertinya sungguh sangat menarik tuk diselidiki.

Hal pertama yang sangat rasional yang saya lakukan adalah memastikan. dengan cara mencium jempol kaki saya sendiri, wah alhamdulilllah yah sementara ini belum tercuim bau itu. Lagi flu soalnya.
kebeneran saya pernah membaca di salah satu artikel tentang hal ini. maaf saat itu lupa nyantumin sumber. ini saya baca ketika di perpus fakultas. 
Menurut artikel itu, penyebab dari bau tersebut adalah kurang bersihnya kaki (terutama daerah tumit dan sela-sela jari). bau tak sedap dapat bersumber dari kuku dan ujung jari.
Kuku yang menyebarkan aroma tak sedap pada umumnya disebabkan oleh infeksi mikro-organisme, terutama kuman (bakteri) dan jamur.
Penyakit kuku yang paling sering berperan menyebarkan bau, adalah:
  • Paronikia (paronychia)
  • Kandidiasis (jamur kandida)
  • Onikomikosis (jamur tinea dan ragi) *Ragi? hmmm... emang kuku kaki  makan tape yah?  Jangan-jangan karena kuku kaki lupa belum menggosok giginya setelah ia makan tape.
Jika ada infeksi mikro-organisme pada kuku, maka pengobatan diarahkan pada upaya pemberantasan penyebabnya. Selain itu, upaya pencegahan patut mendapatkan perhatian agar kita terhindar dari infeksi kuku.
Lantas pertanyaanpun kembali muncul. "Gimana cara agar gak kena bau itu kakak?"

ini tips perawatan kuku kaki, kalau kata artikel itu
  • potong kuku kaki secara teratur. jangan terlalu dalam juga nanti sudah move on-nya. tidak melebihi batas kuku bebas (ujung kuku) dan bagian kulit yang menyangga ujung kuku (hiponikium)
  • Jangan mencongkel-congkel sisi kuku yang berbatasan dengan kulit. kadang kita gemes sendiri ya karena 'biar bersih'. tapi ini dapat menyebabkan infeksi, bisa bengkak dan bau
  • Jaga kuku kaki tetap kering. lembab bikin bakteri gampang masuk. Kalau pekerjaan kamu menuntut selalu berada di air, usahakan segera mengeringkannya segera setelah tidak bersentuhan dengan air.
  • Bersihkan kuku kaki setiap mandi dengan sabun dan gosok sela-sela jari hingga bersih. jangan cuma badan doang yang disabunin.
  • Jika masih aja bau muncul, bisa dipertimbangkan menggunakan serbuk atau bedak pengering. sepanjang gak menimbulkan iritasi dan efek samping yah.
  • Usahakan alas kaki tetap kering untuk menghindari kelembaban yang berisiko menimbulkan bau. kalau mau pakai kaos kaki, usahakan kaki sudah kering. jangan langsung pakai aja.
  • Jangan biarkan kaos kaki tak tercuci. apalagi sampai 10 semester. baunya bisa meresahkan umat.
Semoga cara tadi bisa membantu dalam menyelamatkan nama baik kamu di masyarakat. pesan saya kalau kakimu bau ya peka dong. atau tanya teman kamu, "eh kaki aku bau gak sih?" gak papa, gak usah malu, toh kamu sudah memalukan. Jangan asal copot sepatu di kerumunan orang. Biasanya sering tuh, kaya misal mau masuk Lab. Komputer. Udah pakai AC padahal, tetep aja baunya bikin paru-paru kaya orang upacara tapi gak sarapan dulu. 

Cara Menghilangkan Bau Mematikan Kuku Jempol Kaki Reviewed by TomiAzami on 00:35 Rating: 5

13 comments:

  1. Info yang menarik, Saya bagi-bagi info bagi yang memiliki permasalahan dengan kuku, baik kuku kaki busuk, kuku bernanah, kuku bengkak, kuku cantengan, atau kuku rusak karena jamur bisa mengobati dengan obat kuku resep dokter. kebetulan aku punya resepnya. Bisa lihat di http://www.obatkukukaki.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Tips bagus..tapi bagian mengamputasi kayaknya perlu diedit lagi sobat.

    ReplyDelete
  3. Anda tidak perlu susah2 untuk hilangkan bau kuku,anda harus cuci kaki dahulu dan ambil kapur sireh dan tempel kan bagian yang berbau itu seperti di celahan kuku ibu jari kaki..inshaAllah tidak malu bila mendekati diri pada orang lain.

    ReplyDelete
  4. Anda tidak perlu susah2 untuk hilangkan bau kuku,anda harus cuci kaki dahulu dan ambil kapur sireh dan tempel kan bagian yang berbau itu seperti di celahan kuku ibu jari kaki..inshaAllah tidak malu bila mendekati diri pada orang lain.

    ReplyDelete
  5. Oh ternyata itu toh penyebabnya... ternyata gak cuma aku doang yang bau..heheh

    ReplyDelete
  6. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

    Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete

mau main balik gimana wong alamatmu gak ada

All Rights Reserved by Tomi Azami © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTechno

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tomi Azami. Powered by Blogger.